HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

UPACARA PERINGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL

on Senin, 20 Mei 2024. Posted in Kegiatan Pengadilan

 

UPACARA PERINGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL


Lubuk Pakam - Senin, 20 Mei 2024. Pengadilan Negeri Lubuk Pakam melaksanakan upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 dengan tema "Bangkit Untuk Indonesia Emas" di halaman kantor Pengadilan Negeri Lubuk Pakam.
Wakil Ketua Pengadilan Negeri Lubuk Pakam Bapak Imam Santoso, S.H yang bertindak sebagai Pembina Upacara membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika menyampaikan bahwa lebih dari seabad lalu, tepatnya pada 20 Mei 1908, lahir organisasi Boedi Oetomo, yang di masa itu telah menumbuhkan bibit bagi cita-cita mewujudkan kemerdekaan Indonesia.
“Hari berdirinya Boedi Otomo inilah yang kelak menjadi simbol dari Hari Kebangkitan Nasional yang kita rayakan hari ini, Boedi Oetomo menjadi awal mula tempat orang belajar dan berdebat tentang banyak hal dan dari sana timbul pula pemikiran tentang pentingnya memperluas keanggotaan yang mencakup seluruh rakyat Hindia Belanda,” tuturnya.
Untuk itulah dimasa saat ini, Indonesia berada difase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa. Pesatnya kemajuan teknologi menjadi penanda zaman baru.
“Dengan pencanangan percepatan transformasi digital nasional oleh Bapak Presiden Joko Widodo yang dipacu beberapa tahun terakhir ini, tantangan demi tantangan dapat kita hadapi bersama. Kerja bersama dari seluruh komponen bangsa telah menggerakkan roda transformasi dengan pasti,” jelasnya.
Kebangkitan kedua menjadi momen terpenting bagi seluruh rakyat Indonesia untuk terus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan.
“Kemajuan telah terpampang di depan mata. Momen ini mesti kita tangkap agar kita langgeng menuju mimpi sebagai bangsa. Tidak mungkin lagi bagi kita untuk berjalan lamban, karena kita berkejaran dengan waktu. Di titik inilah, seluruh potensi sumber daya alam kita, bonus demografi kita, potensi transformasi digital kita, menjadi modal dasar menuju Indonesia Emas 2045.
Kegiatan upacara dihadiri juga oleh Ketua Pengadilan Negeri Lubuk Pakam Bapak Thomas Tarigan, S.H. M.H, Para Hakim dan Aparatur Pengadilan Negeri Lubuk Pakam.

Dokumentasi Kegiatan (Klik Disini)